Sign In

Blog

Latest News
Jajanan Tradisional Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Jajanan Tradisional Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Jajanan Tradisional Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Jelajahi Surga Kuliner Nusantara di Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Bagi penggemar kuliner nusantara sejati, Pasar Beringharjo adalah destinasi yang wajib dikunjungi di Yogyakarta. Pasar tradisional yang ramai ini adalah surga bagi pecinta jajanan autentik yang akan memanjakan lidah.

Ragam Jajanan yang Menggiurkan

Dari pagi hingga sore, Pasar Beringharjo dipenuhi dengan aroma lezat dari berbagai jajanan tradisional. Mulai dari makanan berat hingga camilan ringan, pilihannya sungguh menggugah selera.

Gudeg, Hidangan Khas Yogyakarta

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Yogyakarta tanpa mencicipi gudeg, hidangan khasnya yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dalam santan dan gula Jawa. Di Pasar Beringharjo, kamu bisa menemukan banyak warung gudeg dengan cita rasa yang autentik.

Bakpia Pathok, Camilan Manis yang Legit

Bakpia pathok adalah kue kering berisi kacang hijau yang menjadi oleh-oleh populer dari Yogyakarta. Di pasar ini, kamu bisa menemukan banyak kios yang menjual bakpia pathok dengan berbagai isian, seperti cokelat, keju, dan durian.

Kipo, Kue Serabi Tradisional

Kipo adalah kue serabi khas Yogyakarta yang terbuat dari tepung beras dan santan. Teksturnya yang lembut dan kenyal sangat cocok disantap saat masih hangat. Di Pasar Beringharjo, kamu bisa menemukan banyak penjual kipo yang menjajakan kue ini dengan berbagai topping, seperti gula jawa, coklat, dan kelapa parut.

Lapis Legit, Kue Lapis yang Legendaris

Lapis legit adalah kue lapis tradisional Indonesia yang dikenal dengan banyaknya lapisan. Kue ini menjadi primadona di Pasar Beringharjo, dengan cita rasanya yang manis dan gurih yang tidak tertandingi.

Wedang Ronde, Minuman Hangat untuk Menghangatkan Tubuh

Saat cuaca Yogyakarta sedang dingin, tidak ada yang lebih nikmat dari menyeruput wedang ronde. Minuman tradisional ini terdiri dari bola-bola ketan berisi kacang tanah yang disajikan dalam kuah jahe hangat.

Tips Berkunjung

  • Datanglah pagi hari untuk menghindari keramaian.
  • Bawa uang tunai karena banyak penjual yang tidak menerima pembayaran elektronik.
  • Jangan ragu menawar harga untuk mendapatkan harga terbaik.
  • Siapkan tas yang cukup besar untuk membawa pulang jajanan-jajanan lezat.

Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati kuliner nusantara yang autentik, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pasar Beringharjo Yogyakarta. Dari gudeg yang nikmat hingga bakpia pathok yang legit, pasar ini akan menjadi surga bagi lidah yang ingin dimanjakan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *